Langsung ke konten utama

(Hello Stranger) Sneak to Peak Ungaran via Promasan


(Hello Stranger) Sneak to Peak Ungaran via Promasan
Hallo guys, kali ini gue mau share short journey gue di akhir bulan ramadhan kemarin. Sebelum gue cerita, gue mau bahas sedikit soal judul diatas nih. Sebelum kalian tanya (*PD bener bakal ada yang tanya) hahaha kok ada kata Hello Stanger didalam tanda kurung? Kenapa? E....., gue jawab ya. Karna di cerita kali ini gue perginya sama orang2 yang gue sebenernya ngga kenal di dunia nyata. #Loh?. Udah ngga usah kaget gitu, gue emang cukup sering kok maen sama stanger. Bukan karna gue ngga punya temen, Cuma mereka jarang sih ngajakin gue maen hahaha (*engga deh, gue emang orangnya suka maen) jadi ya sering ayo-ayo aja kalo di ajak orang maen even though gue ngga kenal sama orang tersebut.
Back to topic, tanggal 17 Juni kemaren gue di ajak temen BBM gue yang sekarang beralih ke WA buat muncak. Katanya sih dia ada acara kopdar gitu. Namanya Bayu instagramnya @Bayumendho. Dia anak semarang Barat dan kerja as a fire fighter di kota Semarang. Nah Long story short, Sabtu sore dia nyamperin gue di kampus. Alhasil berangkatlah gue bareng dia ke tempat temennya dulu buat buka puasa. Gue ngalamin bberapa shock di journey gue kali ini. Shock pertama gue adalah gue kira tempat si bayu deket eh ternyata lumayan jauh loh. Nah gue yng udah lama ngets ngga naik gunung lumayan excited lah diajakin muncak lagi, Cuma begonya gue gue malah ngga excited buat prepare. Jadi gue berangkat dengan seadanya yang niat gue bawa  without matras, sleeping bag, senter and any other stuff yang menurut gue perlu. Gue malah menuhin tas punggung gue sama make up. Sepatu yang gue pake juga sepatu lar. HELL yeah, kek ngga pernah maen ke alam aja.
Sekitar pukul  9 gue, bayu dan lima orang temennya mulai otw dari rumah temennya bayu yang gue ngga tau namanya siapa. 15 menit kemudian kita mampir ke Alfamart dulu buat belanja keperluan yang dibutuhin. Nah disini shock kedua gue terjadi. Gue fikir bakal ada cewek lain yang ikut, ternyata ceweknya gue doang. Literally gue doang. So, it means gue bakal naik gunung bareng orang orang yang gue ngatau siapa mereka dan gue cewek sendirian. Tapi gue tetep santai sih, tetep tenang dan pikiran gue juga positif. Nah di persimpangan Limbangan kita berhenti lumayan lama buat nunggu dua orang lagi ternyata. Saat gue sama bayu yang awalnya ngobrol buat killing the time tbtb ada bapak2 nyamperin kita tanya kita mau kemana. Ternyata bapak tersebut lagi nyariin anaknya yang udah 2 hari ngga pulang rumah. Setelah kurang lebih 1 jam nunggu temennya si bay akhirnya kita lanjutin perjalanan dengan pesan dari si bapak tadi kalo liat anak smp pake tas biru harap menghubungi beliau.
Untuk sampe di basecamp Ungaran gue melalui perjalanan lewat Simpang lima – Tugu muda – Uin semarang – BSB – Limbangan – nglimut – medini – promasan. Jalur dari limbangan yang dilalui 80 % belum beraspal halus, jadi butuh sedikit extra tenaga buat naik terutama bagi yang make motor matic, jalan nya juga gelap minim penerangan bangeeet but disisi lain pemandangan yang gue liat bener bener menakjubkan. My God, gue bener-bener speacless liat langit malam itu, What a beautiful sky!.
 
Kira2 kek gini nih penampakan langit malem itu. This pict taken from google ggra hp gue ngga nyampe buat ngefoto bintangnya.
Gue ngga tau gue harus pake kata apa buat nggambarin langit malem itu, menurut gue langitnya bener-bener extremely amazing, jerniiih banget, bintangnya oke gila. Gue yang pake kacamata minus banyak aja liat langit tanpa kacamata pun bintangnya tetep terang aja, anjaaaayyy. Bagi lo yg suka liat bintang lo mesti lewat jalan ini. Sisi kanan kiri jalan juga Cuma ada kebun teh jadi ya legit banget lah. Beda kalo lo naik via mawar. Ngga bakal deh lo dapet pemandangan kek gini.
Sekitar pukul setengah 11 kita sampe di rumah pak RT yg dipake buat basecamp. Disana kita istirahat sebentar sambil makan dan masak nasi buat sahur di atas. Ada yang makan nasi, makan mie, minum kopi, sampe yang makan mangga muda juga ada. Tipikal orang mau muncak gitu lah. Jam 12 lebih dikit kita mulai naik, jujur gue ngga tau seperti apa treck yang bakal gue lalui. Ternyata trecknya lumayan buat gue yang udah lama banget ngga naik gunung. Awal2 jalan gue cukup kepayahan tpi masih bisa ngimbangin. Tenggorokan gue jadi sakit parah ggra suhu dingin di pegunungan. Jadi meskipun gue ngga haus gue dikit2 minum, tapi tetep aja gue Cuma habis sebotol Aqua 200 ml buat sampe ke puncak hadeeeh. Gue yang notabene.nya cewek sendiri jadi susah  ngimbangin  jalan mereka yang udah kebiasa banget naik gunung. Padahal gue jalan ya orang orang doang, tanpa tas tanpa carrier tanpa barang bawaan tapi tetep aja ngos-ngosan. Gue juga sering berhenti buat istirahat karna capek sampe- sampe gue jadi orang terakhir yang sampe di puncak. Payah banget ngga sih, hehehe. Untung ada yang mau nungguin.

In the end of the day, gue sampe di puncak sekitar jam 3.an dilanjut bikin makanan dan minuman buat sahur. diatas dingin gaes, jadi lo harus siapin at least jaket tebel, kaos kaki double sama sarung tangan kalo bisa bawa selimut sama sleeping bag. Jangan kek gue yang Cuma pake stocking sama jaket doang. Dan gue sukses bikin diri gue kedinginan. Yeyy congratulation fa *sambil keprok keprok bego. Thanks buat temennya si bay yang mau minjemin sleeping bag.nya buat gue biar bisa tidur nyenyak. Thanks juga buat si bay yang mau bangunin gue pagi-pagi buat liat sunrise meski sunrisenya ketutup kabut.

Sunrise pagi itu

Ini si bayu


Perjuangan buat dapet foto kek gini ¯¯¯
Foto2 diatas belum diedit, kalo pengen liat hasil akhirnya bisa diliat di instagramnya @Kembang_Kaktus
 Dan endingnya kita turun agak siang karna pada mager. BTW salut gue sama mereka, beberapa dari mereka tetep puasa meski turun siang2.
Nah di akhir journey gue kali ini gue dapet shock ketiga gue dari omongan si bayu. Intinya dya ngomong  “kok lo percaya banget sih sama gue, lo kan ngga kenal gue, lo kan baru kali ini ketemu gue, lo ngga takut gue culik? Lo ngga takut gue bunuh trus gue buang ke hutan? Emang ada yg tau kalo lo maen sama gue? Blablabla “ Sumpah ya omongan dia make sense banget. Tapi kok gue ngga mikir sampe segitu? Gue malah enjoy enjoy aja. Ya karna menurut feelinf gue everything gonna be okay. Tapi ggra tuh omongan sampe sekarang gue jadi sering mikir. Ini emang gue yang bego atau feeling gue berfungsi sih?.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

(Hello Stranger) 3 hari tanpa sinyal yang menyenangkan

3 hari tanpa sinyal yang menyenangkan Hallo hai, Its me Fafa again So, here I am gonna tell you bout ma journey couple days ago I got an invitation from (special) friend of mine to join his “UKM” called Nada do (UKM Musiknya STTA) makrab at Ngeden beach. It one of unfamous beach located in Gunung Kidul Regency of Yogyakarta Awalnya sih waktu gue dapet ajakan itu gue ragu. My mind said “lah itu kan makrab UKM, ngapain gue harus ikut?” but ma heart said “ikut aja” . And yeah finally after thought it for couple of minutes I decided to join. (dasarnya emang suka dolan sih hahaha) Friday, 10th of November I was on ma way to jogja lately morning by bus. I arrived at Giwangan bus station on 12.04 AM. Hadid (re: friend of mine) pick me up in front of terminal after he prayed Jum’at. It was 2 years more after I met him for the frist time at 2015. And suprisedly he still being the some person with the guy I met then. (stop! I dont want to tell bout him here) Jadi sesampainya

“RUMAH” yang terabaikan

“RUMAH” yang terabaikan. Hay, apa kabar. Hari ini gue mau curhat nih. Gue lagi patah hati, patah hatiiiiiiii bangeet. *tear “Rumah” gue udah ditempati orang. Sebelum loe tanya kok bisa? Oke gue ceritain dari awal deh. It started 3 years ago. Waktu itu gue baru masuk kuliah, masih polos, belum pernah main kemana-mana sama orang asing, apalagi sendirian. Kota yang gue tau secara personal pun cuma sebatas Demak, Semarang, (Grobogan) *Purwodadi. Demak karna hampir seumur hidup yang udah gue lewati gue habiskan disitu. Grobogan beserta isinya pun gue faham ggra gue jaman SMA gue yang pahit gue jalani disitu. Dan Semarang? Ya ngga usah ditanya, Gue kan sekarang kuliah di semarang. Udik banget ya gue. Hahahaha tapi ya emang itu kenyataannya. Hingga suatu hari, pas lagi booming2nya BBM (Blackberry Massanger) Gue nemu kontak namanya Hadid. Waktu itu gue ngga tau siapa nih orang? Kok ada di kontak gue tapi gue ngga kenal? Yaudah gue chat. Eh direspond. Ternyata tuh orang nama le