Langsung ke konten utama

“RUMAH” yang terabaikan


“RUMAH” yang terabaikan.
Hay, apa kabar.
Hari ini gue mau curhat nih. Gue lagi patah hati, patah hatiiiiiiii bangeet. *tear
“Rumah” gue udah ditempati orang.
Sebelum loe tanya kok bisa? Oke gue ceritain dari awal deh.
It started 3 years ago. Waktu itu gue baru masuk kuliah, masih polos, belum pernah main kemana-mana sama orang asing, apalagi sendirian. Kota yang gue tau secara personal pun cuma sebatas Demak, Semarang, (Grobogan) *Purwodadi. Demak karna hampir seumur hidup yang udah gue lewati gue habiskan disitu. Grobogan beserta isinya pun gue faham ggra gue jaman SMA gue yang pahit gue jalani disitu. Dan Semarang? Ya ngga usah ditanya, Gue kan sekarang kuliah di semarang. Udik banget ya gue. Hahahaha tapi ya emang itu kenyataannya.
Hingga suatu hari, pas lagi booming2nya BBM (Blackberry Massanger) Gue nemu kontak namanya Hadid. Waktu itu gue ngga tau siapa nih orang? Kok ada di kontak gue tapi gue ngga kenal? Yaudah gue chat. Eh direspond. Ternyata tuh orang nama lengkapnya Hadid Widiyanto, orang salatiga yang kuliah di STTP Adisucipto Yogyakarta. Nah waktu itu gue lagi jengkel banget sama orang. Gue butuh temen curhat. Tapi gue ngga percaya sama orang yang kenal nyata sama gue. Ggra penghianatan yang pernah gue dapet di jaman SMA. Gue lupa gimana ceritannya pada akhirnya gue curhat sama dya. Yang pasti setelah kejadian itu gue jadi akrab sama tuh orang. Orangnya asyik sih. nyambung kalo diajak ngobrol.
Klimaknya terjadi waktu gue ulang tahun yang ke 18. A couple weeks sebelum gue ulang tahun gue cerita sama dia kalo gue pengen ke jogja. Dan berhubung dya ada di jogja, dya menawarkan diri buat nemenin gue kalo gue ke jogja. And yea, it’s happened. Gue memutuskan buat menghadiahi diri gue sendiri yang saat itu lagi ulang tahun went to jogja. SENDIRIAN. It was my first experience gue naek bis sendiri ke jogja. Thanks to Lya yang waktu itu mau nganterin gue pagi2 ke terminal kek orang bego yang bingung. Ini gimana? Blablabla.
Long story short, akhirnya gue sampe jogja.first expression yang gue tunjukin ke dia waktu pertama kali ketemu diterminal. Karna dya jemput gue diterminal adalah gue kayak orang bingung dan udik, bego pula. Duuuuuh hahahahaha. Gue dijogja 2 hari satu malem. Tidurnya di houstel. Dan dya nemenin gue almost all day long. Dan jujur. itu berkesan banget buat gue. Pertama gue diajak ke kampusnya dya buat minjem helm, diajak ke pantai krakal,double dinner sama bellalabella yang emang udah direncanain buat maen bareng waktu di jogja. Bella itu temen gue di kampus. Pacarnya yang dia sebut “Rumah” ada di solo. Dan berhubung solo jogja itu deket ya kita maen bareng disana. Paginya diajak muter malioboro dan akhirnya pulang.
Beberapa saat setelah peristiwa itu, he said that he was interested in me. to be honest gue juga sih. tapi logika gue lebih berkuasa daripada hati gue. Yaudah gue Cuma cukup tau kalo dya suka sama gue, titik. Day by day passed dan peristiwa demi peristiwa terjadi. Kita lost contact ggra hp dya ilang, trus contact2an lagi, engga lagi ggra gue bosen, contact lagi, engga lagi ggra alesan ngga jelas. Yah gitu aja terus sampe ladang gandum berubah jadi coco crunch.
Semester 4 gue KKL di bali. Ngga tau kenapa waktu itu gue kepikiran dya. So, gue decided buat beliin dya something. Yaudah gue beliin dya kaos Joger dan gue kirim ke dya beserta sepucuk surat yang gue tulis yang isinya represented isi hati gue ke dya. Habis itu kita contact2an lagi. He called me after receiving ma T-sirt and ma letter. He said that yea He was ma home, and I was His jawelery. He told me a lot of things that made me melted at that time. And yeah I was Flew.
Sebenernya gue ngerasa sih dya udah berubah setelah itu. Kek ada yang disembunyiin gitu dari gue. Tapi ya gue pura2 ngga tau aja. Dya mulai cuek, ngga asyik dan endingnya gue bener2 dicuekin. Seriously!.
Logika gue jalan kok waktu itu, gue tau dya udah ngga peduli sama gue, tapi hati gue bertanya2, kok bisa? Kenapa ya? Blablabla. Dan endingnya gue ngepoin dya. Aaaa, I got something. Oh, dya lagi deket sama cewek. Awalnya gue coba byasa aja. Gue mikir yaudal lahya dia juga deserved buat deket sama cewek, pacaran sama cewek lain, toh gue bukan pacarnya. Tapi ngga tau kenapa gue sedih, gue patah hati mungkin, dan gue mutusin buat minta klarifikasi dari dya. Meski dya ngga ngaku secara langsung kalo tuh cewek pacarnya, I knew, they have something. Lambat laun hati gue mulai sadar. Mungkin tuh cewek emang udah ngambil hatinya hadid. Gue bisa apa? Gue ngga bisa apa2. Ya gue cuma bisa iklas, toh itu pilihan dya. Yang gue tau gue kalah. Itu aja.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

(Hello Stranger) 3 hari tanpa sinyal yang menyenangkan

3 hari tanpa sinyal yang menyenangkan Hallo hai, Its me Fafa again So, here I am gonna tell you bout ma journey couple days ago I got an invitation from (special) friend of mine to join his “UKM” called Nada do (UKM Musiknya STTA) makrab at Ngeden beach. It one of unfamous beach located in Gunung Kidul Regency of Yogyakarta Awalnya sih waktu gue dapet ajakan itu gue ragu. My mind said “lah itu kan makrab UKM, ngapain gue harus ikut?” but ma heart said “ikut aja” . And yeah finally after thought it for couple of minutes I decided to join. (dasarnya emang suka dolan sih hahaha) Friday, 10th of November I was on ma way to jogja lately morning by bus. I arrived at Giwangan bus station on 12.04 AM. Hadid (re: friend of mine) pick me up in front of terminal after he prayed Jum’at. It was 2 years more after I met him for the frist time at 2015. And suprisedly he still being the some person with the guy I met then. (stop! I dont want to tell bout him here) Jadi sesampainya

(Hello Stranger) Sneak to Peak Ungaran via Promasan

(Hello Stranger) Sneak to Peak Ungaran via Promasan Hallo guys, kali ini gue mau share short journey gue di akhir bulan ramadhan kemarin. Sebelum gue cerita, gue mau bahas sedikit soal judul diatas nih. Sebelum kalian tanya (*PD bener bakal ada yang tanya) hahaha kok ada kata Hello Stanger didalam tanda kurung? Kenapa? E....., gue jawab ya. Karna di cerita kali ini gue perginya sama orang2 yang gue sebenernya ngga kenal di dunia nyata. #Loh?. Udah ngga usah kaget gitu, gue emang cukup sering kok maen sama stanger. Bukan karna gue ngga punya temen, Cuma mereka jarang sih ngajakin gue maen hahaha (*engga deh, gue emang orangnya suka maen) jadi ya sering ayo-ayo aja kalo di ajak orang maen even though gue ngga kenal sama orang tersebut. Back to topic, tanggal 17 Juni kemaren gue di ajak temen BBM gue yang sekarang beralih ke WA buat muncak. Katanya sih dia ada acara kopdar gitu. Namanya Bayu instagramnya @Bayumendho . Dia anak semarang Barat dan kerja as a fire fighter di kota Se